.

10/21/2009

Cara Agar Uang berlimpah

Diposkan oleh BLOG-BLOG MENARIK |

Salah satu ketrampilan untuk mencapai kesuksesan financial adalah mengelola uang. Pengelolaan uang yang baik, akan memudahkan dan mempercepat Anda mencapai kesuksesan financial. Apapun profesi dan bisnis Anda, dan berapapun uang yang Anda hasilkan tiap bulan, Anda butuh ketrampilan pengelolaan uang.



Simak cerita kehidupan di bawah ini

Michael Antonucci, Kaya Raya berkat Lotre, Diadili karena Utang Recehan

Lotre senilai GBP 2,8 juta (sekitar Rp. 46 miliar) menjadikan Michael Antonucci jutawan selama beberapa bulan saja. Sempat harus tidur di kantor karena tak punya rumah.

Saat dinyatakan sebagai pemenang dalam penarikan perdana Undian Nasional pada 1995,Michael Antonucci masih berstatus pedagang barang antik. Kini, sekitar 14 tahun setelah keberuntungan tersebut, dia tetap berprofesi sebagai pedagang barang antik. Profesi itu, konon sudah kembali dia tekuni dua tahun terakhir. Lotre senilai GBP 2,8 juta (Rp. 46 miliar) gagal mengangkat derajat hidupnya.

“ Uang yang dia peroleh dari undian itu sudah habis. Tidak penting menjelaskan kemana perginya uang itu. Cukup saya katakana habis,” terang pengacaranya. Mackenzie Robinson, Kepada Daily Mail Selasa (9/6).

Hanya dalam hitungan bulan, uang sebanyak itu lenyap tanpa bekas. Rumah tangga yang dia bina dengan model topless Kelly Arkins, sesaat setelah menjadi jutawan, kandas pada bulan ketiga. Pesta mewah di Bahama yang menelan dana GBP 10.000 (Rp. 164,45 juta) tidak bisa menyelamatkan pernikahannya.

Serangkaian bisnis yang dia rintis setelah menjadi jutawan pun satu per satu berguguran. Mulai dari bisnis furniture dengan modal GBP 300.000 (sekitar Rp. 4,9 miliar) pub, kelab malam sampai panti pijat. Sebuah gedung pertemuan senilai GBP 750.000 (Rp.12,3 miliar) yang disulapnya menjadi wahana konser musik pun tidak laku disewakan. Selama enam tahun, Antonucci terpaksa tidur diruang kantor pubnya di Plymouth karena tidak punya rumah lagi.

Rumah mewah yang dibelinya seharga GBP 250.000 (sekitar Rp. 4,1 miliar) terpaksa dijual. Sementara, rumahnya ayng lain jatuh ke tangan sang mantan istri. Janda Antonucci yang masih sangat muda itu dinyatakan berhak atas rumah senilai GBP 350.000 (sekitar Rp. 5,7 miliar). Harta berharga lainnya GBP 80.000 (sekitar Rp. 131,5 juta) dan sebuah kapal yang harganya berkisar GBP 30.000 (sekitar Rp. 493 juta).

Bersamaan dengan itu, berakhir pulalah episode liburan mewahnya ke pulau-pulau eksotis. Selama beberapa bulan mencecap kehidupan sebagai jutawan, dia menghabiskan GBP 10.000 (sekitar Rp. 164,45 juta) untuk berpesiar bersama mantan istri yang dia “belikan” payudara baru seharga GBP 4.500 (sekitar Rp. 74 juta). Impiannya untuk menjadi produser band pop pun terpaksa musnah. Padahal, dia sudah menghabiskan GBP 250.000 (sekitar Rp. 4,1 miliar) untuk membangun studio rekaman.

Tidak sampai satu tahun bergelimang harta, Antonucci terpaksa kembali ke kehidupan lamanya sebagai pedagang barang antik. Bahkan, kini dia terjerat kasus dana. Gara-garanya, utang “recehan” sebesar GBP 400 (sekitar Rp. 6,5 juta) saat dia masih kaya. Utang tersebut membuatnya berseteru dengan pemilik took besi di Plymouth, John Langman. Belum lama ini keduanya bahkan terlibat perkelahian yang membuat Langman terluka saat berupaya menagih utang pelunasan kaca tersebut.

“ Banyak hal terjadi dalam kehidupan saya selama 15 tahun terakhir. Hal-hal semacam ini pasti akan menghampiri Anda Jika Anda sempat mengalami perjalanan hidup seperti yang saya alami,” tandas Antonucci di hadapan hakim dalam persidangan Selasa (9/6). Dinyatakan bersalah karena mendaratkan pukulan di wajah Langman, dia pun diwajibkan membayar denda sebesar GBP 720 (sekitar Rp.11,8 juta). Rinciannya, ganti rugi korban sebanyak GBP 100 (Rp. 1,6 juta). denda hokum GBP 150 (Rp. 2,46 juta), biaya perkara GBP 455 (Rp. 7,48 juta) dan tagihan korban GBP 15 (sekitar Rp. 247 ribu). (Jawa Pos, 11 Juni 2009. hep/ttg)



Saudara…. Apa yang bisa Anda pelajari dari cerita di atas ? Ya… antara lain uang yang dihasilkan dengan cara yang tidak benar mudah musnah, bukan ? Juga pelajaran bahwa manajeman uang itu amat penting. Tanpa pengelolaan yang baik, uang yang Anda hasilkan akan cepat habis, tanpa disadari.

Agar Uang Anda Tumbuh Semakin Banyak

Ada beberapa tips agar uang yang Anda hasilkan tiap bulan bisa tumbuh semakin banyak, antara lain :

1. Anda harus siap sukses secara finansial

Ternyata kesuksesan itu juga butuh dipersiapkan. Cerita di atas menjadi bukti akan hal ini. Ada kaidah yang mengatakan : apa yang ada di dalam, begitulah yang di luar. Maksudnya, jika kita ingin sukses financial, kita harus mempersiapkan mental dan mindset sukses. Jika mental dan mindset sukses belum kita miliki, berapapun uang yang Anda terima, akan cepat ludes. Karena itu, jika Anda ingin lebih sukses secara financial, Anda harus membangun mental dan mindset Anda terlebih dahulu

2. Kelola Uang Anda Setiap Bulan

Berapapun pemasukan Anda saat ini setiap bulan, Anda harus mengelolanya dengan baik. Biasakan untuk menabung 10-20 % dari penghasilan Anda. Jangan terlalu mudah menggunakan uang tabungan tersebut. Uang tabungan Anda hanya boleh digunakan untuk kondisi darurat dan untuk menangkap peluang di masa yang akan datang

Sisihkan juga uang Anda untuk berinvestasi 10-20 %. Investasi bisa dalam bentuk property, usaha bersama, dll

Jika penghasilan besar, mudah membaginya. Tapi bagaimana jika penghasilan Anda masih kecil ? Saudara… Justru jika saat ini penghasilan Anda masih kecil, Anda malah harus lebih pintar lagi mengelola uang Anda. Anda harus hidup dibawah kemampuan, dan tetap menabung dan berinvestasi. Ingat…. Besar kecil penghasilan itu relative bagi setiap orang. Berapapun penghasilan Anda, pengelolaan uang harus dilakukan dengan benar. Kesuksesan itu ada polanya. Ikuti pola orang kaya tentang bagaimana cara mengelola uangnya.

Bagaimana menurut Anda ?

sumber//alarief.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Subscribe